Monday, December 28, 2015

Tutorial memasang video youtube di blog

Kali ini gue bakalan ngasih tau tentang Tutorial memasang video Youtube di Widget blog.
Okeh, langsung aja ikutin tutorialnya!

Dibawah ini adalah video youtube yang gue ambil dari akun google gue.


* Sebelumnya copy dulu script-nya
<iframe width="640"height="360" src="http://www.youtube.com/embed/o3X4TELuCzo?feature=player_detailpage?rel=0&autoplay=1"frameborder="0"allowfullscreen></iframe>
* Buka Akun blog
* Buka halaman entry baru, lalu klik HTML (bukan compose). Kemudian pastekan script embed di bagian yang anda kehendaki. Misalnya di bagian atas postingan, tengah, atau bawah. contohnya gue masang dibagian tengah postingan, liat gambar yang gue kasih tanda biru.

* Cari video youtube apa yang bakalan lu pasang di blog.
dan copy kode embed nya yang gue kasih tanda biru. liat gambar dibawah ini,

* Pastekan kode embed ke script menjadi
<iframe width="640"height="360" src="http://www.youtube.com/VYMkmS7MMD0/o3X4TELuCzo?feature=player_detailpage?rel=0&autoplay=1"frameborder="0"allowfullscreen></iframe>
* Klik publish!

Info:
unutk ukuran screen, width="640"height="360" bisa lu ganti sesuai keinginan.
jika ingin video tidak terputar secara otomatis alias manual, maka hilangkan tanda
?rel=0&amp;autoplay=1.

No comments:

Post a Comment